hati-hati pasang lampu motor warna putih

Hati-hati pasang boklam/bohlam pada motor honda beat ternyata bisa berakibat fatal pada dudukan belakang boklam. lampu boklam bawaan dealer  yang berwarna sedikit kekuningan rencananya mau saya buat warna putih dengan harapan supaya lebih terang di jalanan ketika malam, harga boklam putih Rp.15.000 ternyata sedikit membuahkan masalah di antaranya:

Di tilang polisi dengan alasan dapat membahayakan pengemudi lain karna warna putih sedikit menggangu pengemudi lain karna warnanya yang bikin mata sialu.
Setelah beberapa hari saya sudah mempunyai niat mau mengganti dengan lampu standar belum sempat saya ganti dudukan belakang sudah terbakar karna ukuran volt yang tidak sama menyebabkan panas pada boklam yang berlebihan.
 Dan masalah yang terakhir ternyata untuk membeli dudukan boklam harus satu set dengan lampu sen karna kabel lampu pada motor honda beat tidak terpisah seperti motor lain, itu alasan salah satu toko sperpart motor. Namun akhirnya saya ganti dudukan boklam dengan dudukan merk motor lain alhasil saya harus memotong dan menyambung kabel utama dengan dudukan hasil saya beli. Itung-itung buat mengurangi budget :)
Lihat lah gambar rusaknya dudukan lampu atau pitingan honda beat di bawah ini
gambar penopang boklam kebakar
gambar penopang boklam kebakar










gambar dudukan boklam honda beat
gambar dudukan boklam honda beat










Itulah sedikit pengalaman menyedihkan dari saya
Kesimpulan:
   Jika mau mengganti boklam warna putih cocokan dulu ukuran volt nya
    Semoga informasi dari saya dapat di jadikan refensi buat anda.

0 komentar:

Posting Komentar

 
Copyright © OGIT'S BLOG Blogger Theme by BloggerThemes & newwpthemes Sponsored by Internet Entrepreneur